Blog Kumpulan Kata Motivasi Diri Untuk Hidup Bijak Lebih Semangat

Jadikan Kompetisi Sahabat Anda

Jadikan Kompetisi Sahabat Anda - Jadikan kompetisi sahabat anda, well..setidaknya saya menemukan sebuah kalimat motivasi baru yang saya dapatkan di Amazon Mini Site Home Course yang sedang saya pelajari di padepokan BBI saat ini. Para coaches (guru:red) disana selalu mengingatkan kepada saya untuk tidak takut dengan mini site yang sudah jadi milik orang lain walaupun dengan kata kunci yang sama. Minimal saya menjadi tahu bahwa di dunia internet marketing, kita sebagai marketer tidak perlu takut dengan adanya kompetisi di antara sesama marketer. Jadikanlah kompetisi sahabat anda. itulah kuncinya agar bisa sukses.

Kebanyakan orang merasa nyaman berada pada zona "hening" dimana tidak ada persaingan yang berarti yang bisa menggoyahkan posisi atau keberadaan seseorang pada level tertentu, sehingga mereka merasa "aman" dan tidak bisa diganggu gugat.

Namun ingat, dunia selalu berputar, dan tidak ada yang abadi. sebuah posisi aman, sesungguhnya membutuhkan kerja keras yang lama dan butuh energi yang banyak. Posisi aman seseorang bisa saja tergeser oleh karena adanya "kompetisi" tadi, sehingga kita harus selalu terus lebih aware dengan dunia persaingan di sekeliling kita.

(kata motivasi diri cuma ada di http://katamotivasidirihidupbijak.blogspot.com/)

Kalau kita mau "berteman" apalagi "bersahabat" dengan persaingan / kompetisi, maka kita pun akan terbiasa untuk terus berusaha menemukan hal-hal yang baru dan berinovasi tentang hal-hal yang belum kita ketahui sebelumnya.

Di dunia internet marketing, sesungguhnya kompetisi merupakan ajang dimana seorang marketer akan diasah dan diuji kemampuannya dalam memasarkan sebuah produk secara online. Di dunia offline pun demikian, kita lihat contohnya dengan bisnis pulsa yang sudah sangat populer saat ini, dimana di setiap pinggir jalan selalu ada toko pulsa yang menjual variasi dagangannya mulai dari pulsa, spare part, accessoris sampai dengan servis hape, semua dalam satu atap, ada juga cuma bermodalkan lapak sederhana dan menjual pulsa ala kadarnya.

Dan yang lebih hebatnya persaingan dunia bisnis pulsa adalah dimana ada tiga sampai empat toko berjejer sekaligus dalam satu barisan di pinggir jalan, hebatkan..?, lalu bagaimana lagi dengan toko pulsa yang ada di pusat-pusat perbelanjaan? dan lain sebagainya.

Nah, oleh karena itu memang dunia bisnis selalu penuh dengan hiruk pikuk persaingan, juga di dunia internet marketing yang notabene produk kita adalah produk orang lain dan dari merchant yang berbeda-besa, diperlukan skil dan ketrampilan yang mumpuni agar bisa tampil sebagai pemenang dalam berbagai persaingan/kompetisi yang ada.

Namun sekali lagi, dalam pencapaian sebuah kesuksesan yang terpenting adalah proses untuk mencapai sukses (the journey), bukan sukses sebagai tujuan akhir (the destination). Bersahabat dengan kompetisi adalah proses yang akan mengantarkan anda menuju sukses, dan proses itu akan menjadi menyenangkan dan membuat anda lebih bergairah untuk menuju sukses.

Jadikan Kompetisi Sahabat Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown