Blog Kumpulan Kata Motivasi Diri Untuk Hidup Bijak Lebih Semangat

Kata Semangat Kehidupan

Kata Semangat Kehidupan - kata semangat kehidupan adalah kumpulan kata-kata yang bila dirangkai akan menjadi penyemangat hidup ini. Walau hidup ini sangat keras namun apabila kita memiliki beberapa kata semangat agar bisa bertahan hidup, pasti semua kerasnya hidup ini bisa kita atasi apabila kita terus mengingat apa saja yang menjadi kata semangat kehidupan yang kita miliki saat ini.

Semua yang terjadi di alam ini semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, namun kita sebagai makhluknya juga wajib untuk terus berusaha dan mencari ridha-Nya, sehingga jika kita ditempa sebuah cobaan, sudah selayaknya kita harus bersabar dan terus bersemangat dalam hidup ini.

kata semangat kehidupan


Semangat yang kita miliki dalam hidup ini harus terus berkobar, apalagi hidup di kota Jakarta seperti sekarang ini, dimana hampir di semua sudut kota mengharuskan kita untuk terus semangat dalam menjalani hidup ini, karena hidup di kota atau dimana saja kita pasti akan selalu di berikan cobaan dalam hidup ini, oleh karenanya kita harus tetap mengingat-ngingat apa saja kata semangat kehidupan yang kita miliki agar hidup yang kita jalani tidak berhenti di tengah jalan.

Kata semangat kehidupan seperti "hidup ini bagaikan air, jalankan dan ikutilah seperi air yang mengalir" mungkin sudah sering kita dengar dimana-mana. Ya jalanilah hidup ini seperti air yang mengalir dan jangan pernah menantang hidup ini, sebab bila kita mengikuti kemana arah hidup ini kita akan merasakan bahwa kita seperti terbawa oleh aliran air yang sedang membentuk karakter kita dalam hidup ini.

Semangat hidup untuk terus berusaha dan  bangkit dari kegagalan bisa dimasukkan dalam kata semangat kehidupan, mungkin anda pernah mendengar "Tidak penting berapa kali anda gagal, yang penting berapa kali anda bangkit" bukan?, jika anda pernah recall pada kejadian dalam hidup anda, coba anda bayangkan berapa kali anda bangkit, dan jangan diingat berapa kali anda gagal.

Dengan memperhatikan jalannya kehidupan anda dimasa lalu, janganlah jadikan kegagalan sebagai batu ganjalan dan anda menyalahkan kegagalan sebagai penyebab diri Anda saat ini, namun yang lebih bijaksana lagi jika Anda bisa mengambil pelajaran kenapa Anda bisa gagal disaat itu, dari situlah kita belajar agar kita bisa melakukan hal yang baik dimasa yang akan datang.

(kata motivasi diri cuma ada di http://katamotivasidirihidupbijak.blogspot.com/)

Banyak sekali kata semangat kehidupan yang bisa kita pakai dalam keseharian agar hidup kita lebih semangat dan ter-motivasi untuk sukses dan berkarya. Diantaranya yang bisa saya sajikan sebagai kata motivasi kehidupan adalah "Jika engkau tersenyum, maka seluruh isi alam akan tersenyum kepadamu", arti dan makna kata semangat kehidupan tadi adalah selalu tersenyum dalam menyikapi kejadian yang kita alami serta bisa bermakna jika kita ingin orang lain tersenyum kepada kita, maka kita harus mulai tersenyum kepada hidup ini (orang lain:red).

Tidak satupun makhluk yang hidup di dunia ini yang tidak mau gagal, kita semua adalah makhluk sosial yang ingin kesuksesan dan terus semangat dalam hidup ini, semua yang kita miliki sebisa mungkin menjadi cambuk kepada kita agar terus berarti untuk orang yang kita cintai dan kepada sesama makhluk lainnya. Yang menjadi persoalan bisakah kita memiliki kata motivasi diri yang bisa menjadikan kita semua itu diatas.

Optimis menghadapi hidup ini, semangat menjalani hidup serta terus berusaha dan berdoa agar semua yang kita kerjakan berbuahkan hasil kebaikan kepada diri kita dan kepada orang yang kita cintai adalah dambaan setiap insani yang hidup di alam ini yang mendambakan kedamaian dan kebaikan. Semua motivasi dan semangat yang ada dalam diri Anda adalah api kecil yang menunggu untuk disirami bahan bakar motivasi dalam diri Anda untuk terus menyala berkobar serta mendorong Anda kearah perubahan yang lebih baik lagi.

Saya pernah menjumpai sekelompok "housekeeping" dalam sebuah gedung di satu pagi yang tidak akan saya lupakan seumur hidup. Mereka ber-6, sedangkan saya terpojok dalam lift yang mengangkut kami dari besment 3 ke lantai dasar. Di dalam lift ada seseorang yang menjadi pembuka obrolan lift pagi itu. Si wanita ini mengeluhkan pekerjaan yang semestinya ia kerjakan dengan senang hati, namun diterima sebagai sumpah serapah bahkan menjadikan sebuah pekerjaan hina bagi dirinya yang semestinya pekerjaan tersebut bisa membuatnya bahagia dan mulia.

Dari situlah saya mulai berfikir dan bisa membuat sebuah kata semangat kehidupan yang sangat berarti bagi dan akan terus saya pakai, apakah itu?, ya...sebuah kata semangat kehidupan yang bisa membuat anda bahagia dan terus bahagia selamanya. kata semangat itu adalah "Jika Anda memilih bahagia dalam hidup ini, Anda akan bahagia....namun jika anda lebih memilih sedih dan merana, maka hidup anda akan menjadi sengsara dalam hidup ini', bagaimana Anda setuju?, saya yakin anda setuju 100% dengan saya, bukan?

Betapa tidak, sebuah kata semangat kehidupan barusan telah membukakan mata saya, bahwa pagi yang baik, apakah pagi itu cerah atau hujan, waktu pagi adalah waktu yang tepat untuk kita mengekspresikan diri kita kepada kehidupan. Apakah kita merasa bersyukur pada pagi hari kita atau justru kita mengeluh dengan waktu pagi kita. Disitulah momentumnya. Waktu pagi hari bisa kita pakai sebagai "doa" yang mustajab apabila kita mau mengekspresikan kata semangat kehidupan yang kita miliki. Jangan sungkan-sungkan untuk mengucapkannya sendiri kepada diri anda, baik waktu berjalan maupun dalam kendaraan. Bisikkan kepada telinga anda dan hati anda dengan perlahan, semisal kata semangat seperti ini "hari ini gue musti sukses!" atau kata motivasi diri seperti "hari ini saya harus membahagiakan orang tua" atau seperti ini "hari ini adalah hari besarku, dan aku akan melewati hari  ini dengan bahagia dan sukacita". Indah bukan?.

Nah demikian yang bisa saya sampaikan dalam artikel blog kata motivasi agar anda bisa mengambil hikmah dari motivasi yang anda hembuskan ke nafas hidup anda, semua terserah anda apapun bentuk motivasi yang ingin anda sampaikan kepada diri anda, namun intinya kata semangat kehidupan tidak boleh lepas dari benak anda untuk memperbaiki nilai hidup anda dan orang-orang yang anda cintai.

Kata Semangat Kehidupan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown