Blog Kumpulan Kata Motivasi Diri Untuk Hidup Bijak Lebih Semangat

Semangat Belajar Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Pernah mendengar pepatah "tuntutlah ilmu dari lahir sampai liang kubur"?, pasti pepatah itu sering kita dengar waktu kita kecil bukan?. Memang benar sekali kalau menuntut ilmu itu tidak mengenal kata lelah dari kita kecil sampai kita dewasa, bahkan sampai menjelang ajal menjemput sekalipun. Ilmu yang kita tuntut juga bervariasi, mulai dari ilmu tentang agama, ilmu kehidupan, ilmu tentang bagaimana cara belajar bahasa inggris, dan yang paling penting tentang ilmu menjadi orang yang berguna bagi semua orang tentunya. menuntut ilmu tidak mengenal waktu, usia dan tempat. semangat untuk terus belajar bisa kita mulai dari detik ini setelah membaca postingan ini. Anda tertarik?

Menuntut ilmu ketika kecil masih terbilang biasa, karena diwaktu kecil kita pasti dituntut untuk terus belajar. Belajar di waktu kecil sangat penting, namun bagaimana ketika usia kita sudah mulai menua dan sudah susah untuk memulai belajar sesuatu?, semua pasti ada formulanya untuk memulai bukan?, yang pasti harus ada motivasi diri yang kuat untuk segera mempelajari sesuatu yang ingin kita pelajari.


Ketika usia senja, katakanlah usia mulai masuk 40 tahun, banyak orang yang mulai malas untuk mempelajari sesuatu yang baru, apalagi kalau berhubungan dengan ilmu akademis yang menuntut banyak konsentrasi. Jika anda dihadapkan pada kondisi seperti ini, banyak cara untuk mengatasi hambatan seperti ini, misalnya :

1. Tanamkan dalam pikiran anda bahwa sesuatu yang perlu anda pelajari adalah sesuatu yang mudah, katakan pada alam bawah sadar anda bahwa itu adalah "mudah". Jika anda sudah berfikir bahwa itu akan mudah, pasti semuanya akan mudah dan lancar.

2. Pilih mana yang bisa anda pelajari yang paling mudah untuk segera dipelajar. Jangan berhenti pada satu bahasan saja. Jika terasa berat, berhentilah sejenak, tenangkan pikiran  dan segera mulai kembali ketika anda sudah siap.

3. Bayangkan jika anda sudah berhasil menguasai sebuah materi, maka akan datang keuntungan jika anda telah menguasai sesuatu yang ingin anda pelajari sebelumnya.

4. Segera mulai belajar detik ini dan akan banyak keuntungan jika anda sesegera mungkin memulai belajar apa yang ingin anda kuasai.

5. Tetap semangat jika ada kendala yang menghalangi anda, jangan putus asa ketika kegagalan datang menerpa apa yang ingin anda lakukan untuk sukses anda hari ini.

Semangat Belajar Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown