Blog Kumpulan Kata Motivasi Diri Untuk Hidup Bijak Lebih Semangat

5 Kata Semangat Diri Ketika Kena PHK Paling Ajib

Ketika kita mengalami PHK atau terkena lay-off dari perusahaan tempat kita bekerja, biasanya mental kita langsung "down". Mental sebagai karyawan memang membuat kita selalu menggantungkan hidup kita kepada apa yang namanya "gajian". Sudah sepantasnya kita harus segera merubah mindset yang kerap menjadi pakem dalam hidup kita ini.

Ketika Anda merasa "aman" dengan status Anda sebagai karyawan, maka waspadalah, karena rasa aman karena posisi kita sebagai karyawan memang bukan sebagai gantungan hidup kita, ada baiknya jika kita mempersiapkan segala sesuatu ketika ada program PHK dari tempat kita bekerja.

Jika saat ini Anda berada dalam zona nyaman, janganlah terlalu bangga sebab dalam dunia kerja apapun bisa terjadi.



Ada beberapa Tips Semangat Diri ketika kena PHK, antara lain :

1. Ada baiknya sebelum ada PHK ada kontrak kerja habis, kita menyisihkan uang gaji untuk program penanggulangan PHK, caranya sisihkan gaji untuk 3 atau 6 bulan spare gaji, agar ketika kita tidak bekerja ketika terkena PHK, kita masih memiliki cadangan gaji yang bisa kita pakai untuk hidup sehari-hari.

2. Cari kegiatan lain yang menguntungkan dan memberikan masukan pendapatan bagi Anda. Disinilah letak kreatifitas seseorang diuji, ketika ia mendapatkan kesulitan, maka ia akan memaksimalkan potensi yang ada di dalam dirinya, ia akan memutar otak dan mencari ide apa yang bisa ia kerjakan dan menghasilkan uang.

3. Potensi bisnis di rumah bisa Anda bangkitkan ketika terkena layoff atau PHK atau masa kontrak kerja habis dan belum mendapatkan gantinya. Bisnis di rumah bisa apa saja, terlebih jika kita bisa menggunakan akses internet, maka peluangnya sangat besar sekali, misalnya saja membuka toko online atau blogging seperti saya. Banyak sekali potensi yang bisa kita dapatkan dari bisnis di rumah.

4. Gali potensi relasi Anda yang bisa Anda hubungi. Relasi merupakan jalan agar kita tidak terlalu stress memikirkan layoff yang berkepanjangan, dengan relasi atau teman, kita bisa mendapatkan info lowker terbaru dan lain-lain.

5. Temukan kata motivasi diri yang bisa membangkitkan semangat Anda untuk hidup lebih baik, sering-seringlah berkunjung ke blog motivasi berkualitas tinggi agar Anda terus semangat setiap hari, Blog yang bisa membuat Anda bersemangat kembali dalam menjalankan aktifitas Anda sehari-hari.

Baca juga artikel motivasi diri lainnya :
- Kata Motivasi Diri - Kesulitan Bukan Penghalang Justru Momen Untuk Bangkit
- Kata Motivasi Diri Harian Guna Perubahan Diri

5 Kata Semangat Diri Ketika Kena PHK Paling Ajib Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar